Subscribe in a reader

Search

Selamat Datang di HereMyWrite

Hi... selamat datang diblogku. Thank ya udah mampir di blogku yang masih tahap belajar. Mengenai isi blogku bicara seputar tentang pengalaman yg kualami. thank buat teman2 seluruh dunia yang secara tidak langsung membuatku banyak belajar tentang dunia internet. Semoga kalian dapat memberikan kritik dan saran membangun dalam pengembangan blogku ini.

Popular Artikel

WELCOME TO HERE MY WRITE

Buruan Buat Facebook Username

Facebook kini sudah menambahkan fasilitas barunya berupa Facebook Username untuk para anggotanya. Dengan menggunakan Username (nama pengguna) ini, anda akan lebih mudah mengarahkan teman-teman anda ke profil anda.

Sebagai contoh alamat profil penulis www.facebook.com/gunx.adi, tentunya ini akan lebih mudah diingat daripada alamat profil saya sebelum menggunakan facebook username yaitu http://id-id.facebook.com/people/Adi-Wardana/1447123321 (tulisan yang kuning itulah yang disebut username)

Tentu bisa saja teman anda mencari lewat fasilitas Find Friend di Facebook. Tapi bagaimana jika nama anda sudah banyak yang mempergunakan? apalagi hingga ratusan, tentunya akan lebih sulit mencari nama anda dari sekian banyaknya. Karena itulah akhirnya Facebook memperkenalkan fasilitas Username ini.

Jika ingin mendapatkan nama username yang sesuai dengan profil anda sebaiknya buruan dech, karena kemungkinan nama username yang anda inginkan masih belum dipakai oleh orang lain. Caranya mudah saja, jika anda belum pernah mendaftarkan username, biasanya ada pemberitahuan diberanda anda.

Jika pemberitahuan itu tidak ada, anda bisa merujuk ke http://www.facebook.com/username. Apabila anda melewati alamat url ini maka anda akan diminta memasukan nomer ponsel anda secara otomatis server facebook akan mengirimkan kode verifikasi ke ponsel, dan kode tersebut harus anda masukan di tampilan berikutnya. Sebenarnya ini hanya untuk memastikan apakah benar anda pemilik account tersebut.

Gambar dibawah ini adalah cara membuat username, contoh yang saya pakai dibawah menggunakan account milik teman saya waktu berkunjung ketempat saya dan dia ingin membuat alamat username. ( Thanks buat yo2x, udah dibolehin capture image buat di share di postingan ini.. :D )

Penting: Sekali anda menentukan nama pengguna (username), anda tidak dapat merubahnya kembali, jadi buatlah username yang tepat buat anda.

Salam...

3 comments:

Anonymous said...

weeeee kapan postingan? hebat juga.......
kok yo2x aku gimana gak bilang terima kasih

salam
newseducationcom.blogspot.com
meisyour.blogspot.com

Gung Adi said...

iya dech.. buat puguh thanks dah mampir kesini.. Blogmu juga keren

Puguh Sudarma said...

Sama-Sama juga Thank you Juga Broo.

Bravooooooo
GO!GO!GO!

Post a Comment

Copyright @ 2009 HereMyWrite best viewed with Firefox