Subscribe in a reader

Search

Selamat Datang di HereMyWrite

Hi... selamat datang diblogku. Thank ya udah mampir di blogku yang masih tahap belajar. Mengenai isi blogku bicara seputar tentang pengalaman yg kualami. thank buat teman2 seluruh dunia yang secara tidak langsung membuatku banyak belajar tentang dunia internet. Semoga kalian dapat memberikan kritik dan saran membangun dalam pengembangan blogku ini.

Popular Artikel

WELCOME TO HERE MY WRITE

Tips Membeli Mobil Bekas

Bagi anda yang ingin membeli mobil bekas, berikut tip yang biasa saya lakukan dan mungkin dapat membantu anda dalam memilih mobil bekas yang berkualitas dan tentunya disesuaikan dengan badget anda.

Pertama yang harus anda perhatikan adalah melihat kondisi mesin. Mesin yang masih bagus dan terawat dapat kita lihat bersih tidaknya mesin. Coba hidupkan mesin dan dengarkan suaranya. Suara mesin yang bagus akan terdengar halus, dan rasakan getaran mesin apakah terasa sampai pada kemudi. Jika getaran diluar batas kenyamanan anda bisa saja shield-shield peredam getaran sudah aus. Setelah itu buka kap mobil dan lihat disekitar blok mesin apakah ada oli-oli yang menetes. Jika ada, kemungkinan shield pelindung juga aus atau bocor. Perhatikan asap yang keluar dari knalpot, apakah berair atau berasap tebal. Jika berair berarti kondisi mesin oke. Untuk mengecek bagus tidaknya radiator lakukanlah penyalaan mesin paling tidak selama lima menit atau lebih agar terlihat apakah mesin tidak overhead. Akan lebih baik jika anda melakukan test drive di jalan dan sekalian anda bisa merasakan kondisi kaki-kaki pada pada mobil berisik atau tidak.

Kedua yang diperhatikan adalah masalah bodi kendaraan. Apakah mobil sudah pernah dilakukan pengecetan ulang ini bisa anda liat dari ketebalan body. Anda bisa mengeceknya dengan melakukan ketukan ringan pada bodi. Jika suara dihasilkan agak berat berarti mobil sudah pernah di cat ulang. Anda juga harus memperhatikan warna mobil sesuai dengan warna di STNK.

Ketiga tentang interior. pada anda pertama kali buka pintu mobil dan mencium bau tidak sedap, berarti menandakan interior karpet bawah pernah terendam air. Ini tidak bisa diakali oleh penjual dengan menambahkan pengharum mobil. Pastikan interior didalam masih keadaan bagus. Termasuk masalah ac, tape, lampu-lampu maupun indicator-indikator pada spidometernya.

Keempat lihat juga asesoris pendukung lainnya seperti variasi pada audio, velg, dll. Ini juga menentukan harga jual bisa lebih dari harga pasaran.

Kelima, perhatikan kelengkapan surat-surat kendaraan, sesuaikan no mesin dan rangka pada stnk dan dimobil, dan jangan lupa sesuaikan dengan badget anda.

Semoga tip ini dapat bermanfaat bagi anda…

No comments:

Post a Comment

Copyright @ 2009 HereMyWrite best viewed with Firefox